Business Analytics Using Power Query Microsof Excel
Power Query adalah teknologi koneksi data yang memungkinkan Anda untuk
menemukan, menyambungkan, menggabungkan, memperbaiki sumber data untuk
memenuhi kebutuhan analisis Anda. Fitur di Power query tersedia di Excel dan Power BI
desktop.
Dengan menggunakan Excel Power Query Anda setidaknya dapat melakukan 4 hal,
yakni Connect, Transform, Combine, Manage, atau jika di indonesia-kan berarti
menyambungkan, mentransformasi, menggabungkan, mengelola.
Goals
Peserta akan mempelajari mengenai bagaimana menghapus baris dalam excel, kolom,
atau kosong , bagaimana memfilter data yang tidak Anda butuhkan, bagaimana
memperbaiki tata letak agar dapat berfungsi di PivotTable, dan hal lainnya terkait Power
Query Microsoft Excel.
Contact Person
Ody Hotib Phone. 085760357282 Email. allmanindonesia@gmail.com
Outlines
● Menyambungkan Berbagai Sumber Data Untuk Nantinya Agar Dapat Dikelola Dengan Excel
○ Menghapus baris, kolom, atau kosong
○ Memfilter data yang tidak Anda butuhkan
● Updating Data Yang Dapat Dikelola Dengan Excel Secara Otomatis Mengikuti Datasource
○ Memperbaiki tata letak agar dapat berfungsi di Pivot Table
○ Memisahkan atau menggabungkan kolom atau teks
● Mengolah Atau Mentransformasi Untuk Menambah Kolom Baru, Mengurutkan Data, Mengubah Format Data
○ Menghapus spasi, karakter khusus dari data Anda
○ Menggabungkan lembar kerja, file teks / CSV
● Menggabungkan (Merger) Beberapa Query Yang Telah Disambungkan
○ Mengekstrak data dari database eksternal
○ Memasukkan data bulan depan ke laporan yang ada.